Career · Working Mom

Apa Spot Favoritmu di Kantor ?

16-11-21-12-14-55-815_deco

Bagi working mom, terkadang waktu yang dihabiskan dalam sehari di kantor jauh lebih panjang ketimbang di rumah.

Kantor udah kayak rumah kedua malah bagi saya, saking lamanya di kantor, dan di rumah itu cuma kayak pulang buat tidur aja mungkin (ehm..lebay ngga siy..?).

Berangkat kantor jam 6 pagi (masuk 07.30), dan nyampe rumah lagi sekitar jam 6 sampai 7 malam. Nyampe rumah main bentar dengan anak-anak trus langsung tidur. Begitu aja tiap hari. Peralatan hidup kayak mukena, sajadah, jaket, toiletries, tas make up, parfum, lotion, koleksi sepatu kerja, sandal jepit, semuanya ada di kantor 😀

Nah, biasanya kita suka ada spot-spot favorit di kantor buat nongkrong atau sekedar menyepi sebentar buat melepas stress dengan kerjaan. Pengalaman 4 kali berpindah-pindah kantor di beberapa kota besar, berikut favorit area di kantor yang saya rangkum:

Kantin/ Tempat Makan

kantin kantor atau warung-warung makan di area sekitar kantor sering jadi tempat ngumpul karyawan dari berbagai bagian, ada yang cuma sekedang ngopi-ngopi, ngerokok (karena di dalam kantor dilarang merokok), makan siang, sampai ajang buat ngeceng dan update gosip :D. Kadang di jam kerja pun adaa aja yang iseng melipir ke sini buat refreshing sejenak, meski yang rame bangetnya memang biasanya pas jam istirahat makan siang.

Pantry

Di kantor yang ada pantry-nya, tempat ini juga biasanya dijadikan tempat favorit buat ngumpul-ngumpul sambil ngerumpi. Sambil bikin kopi atau cuci piring bekas makan, kalo pas ketemu rekan kerja, disempetin ngobrol dulu beberapa menit. Pernah temen yang lagi stress kena marah atasan, larinya ya kesini ngumpet 😀

Tangga Darurat

Kalau berkantor di gedung tinggi, tangga darurat jarang digunakan karena ada lift. Nah biasanya tempat ini justu dijadikan tempat nongkrong terutama karyawan laki-laki yang merokok. Saya juga baru tahu ini karena beberapa kali terpaksa lewat tangga darurat lantaran males nunggu antrian di lift.

Mushola Kantor

Karena ada karpet dan ber-AC, mushola ini paling favorit buat numpang rebahan sampai tidur siang sejenak sehabis makan siang. Kalau dulu saya dan teman-teman kantor suka ngumpetin barang belanjaan dari mall di lemari mushola biar ngga ketahuan teman-teman lain (termasuk bos) kalau kita melipir bentar ke mall yang lokasinya pas banget di seberang kantor (tiap kali ada sale alias cuci gudang). Sebetulnya belanja ke mall-nya pas di jam Ishoma sih, cuma suka keasikan window shopping dan tau-tau jam istirahat udah lewat banyak :p. Biar ga ketahuan temen kantor termasuk bos, kita biasanya naik lewat lift barang dan langsung ngacir ngumpetin belanjan. Sore pas jam pulang kantor baru diambil lagi.

Nursery Room

Di kantor – kantor yang ada nursery room-nya, bisa dipastikan ini juga area favorit buat nongkrong sambil pumping. Di kantor saya yang sebelumnya, nursery room-nya dibuat se-cozy mungkin buat kenyamanan karyawan wanita yang  masih menyusui. Ruangannya luas berkarpet, ada box bayi (buat antisipasi ada karyawan yang terpaksa membawa bayi ke kantor), sofa empuk, AC, meja, kulkas 2 pintu, area kitchen set dengan lemari besar dan tinggi, TV 29 inchi lengkap dengan tv kabel, majalah-majalah parenting dan koran. Di ruangan itu juga terdapat 7-8 bilik untuk pumping supaya lebih private. Asik banget pokoknya tiap pumping disambi nonton TV atau film. Kadang ada temen yang ‘nakal’ juga, ngga pumping (blom nikah malah), ikutan masuk bilik dan numpang tidur siang.

Toilet

Kalau berkantor di gedung, biasanya toiletnya besar dan banyak bilik kayak di mall. Di sini juga ajang ngumpul sambil dandan. Dan mustahil banget kalo cewek-cewek ngumpul tanpa ada sesi ngerumpi-nya. Ternyataaa…kondisi di toilet pria ya sama ajaa..mereka juga kadang ngerumpi di toilet lho… Dalam bilik toilet juga bagi sebagian orang sebagai tempat nangis bentar (biar ga kelihatan teman-teman lain) atau buat kontemplasi alias merenung nyari ide. Eh beneran lho tapi, saya soalnya seperti itu. Kalau lagi butuh sendiri nyari ide, suka kabur ke toilet dan berlama-lama di sana :D. Di kantor saya yang sekarang, favorit spot-nya ya di ruang kerja (karena udah punya ruangan tersendiri hihi..) cuma karena saya ngga pernah menutup pintu ruang kerja dan sebagian sekatnya juga terbuat dari kaca yang bisa kelihatan dari luar, saya tetap memilih toilet buat tempat  nyari ide :D.

Ada lagi ngga ya area atau spot yang biasanya jadi favorit karyawan di kantor?

.

.

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s